Kamis, 12 Agustus 2010

what i feel

1 bulan (lebih dikit) terakhir ini gue selalu melintas d kawasan sudirman karena gue magang d salah satu perusahaan d kawasan itu
setiap pagi ga pernah ga macet (traffic jam ouh noooo..)
stres tiap hari berhadapan dengan kemacetan jakarta yg ga pernah ad abisnya .errr

tapi ada sisi lain yang biasa gue liat dari kemacetan itu
yaaaa.. gue melihat joki joki 3 in 1 berderet di pinggir jalan
1 kata "MIRIS"
mereka menunggu orang yg mau menggunakan jasa mereka sembari menggendong anak-anak mereka.dan anak anak itutu masih kecil (bisa d bilang bayi)
bayangin aja setiap hari harus bergelut sama kendaraan yang lalu lalang,asep kendaraaan yang bikin sesek. kasian gue,kasian banget..

mereka berdiri bahkan lebih dari 1 atau 2 jam (sambil gendong anak mereka)
dengan wajah penuh harapan,berharap ada mobil yang berhenti untuk menggunakan jasa mereka.
bukan cuma itu setiap saat mereka harus siap berhadapan dengan petugas yang biasa menertibkan mereka. kebayang kan gmn kejamnya jakarta?
mungkin mereka menyadari kalo pekerjaan mereka itu melanggar tapi kan mereka seperti itu cuma bwt sesuap nasi. jadi bisa d maklumin c gimana pekerjaan itu berarti bwt mereka.

TAPI..
dibalik semua itu gue bersyukur bisa menikmati kehidupan gue yang sekarang,yang ALHAMDULILLAH bisa d blg cukup . (Thx to Allah:)
dannnn semoga joki joki itu,ga akan terus jadi joki (lebih baik dari kehidupannya sekarang) Amin